Sunday, January 4, 2009

Betapa Allah Sangat Sayang Pada Wanita

Betapa Allah Sangat Sayang Pada Wanita
Saudariku tahukah engkau betapa beratnya menjadi seorang laki-laki? Lelaki diciptakan Allah lebih dibandingkan wanita karena laki-laki akan memanggul tanggung jawab atas wanita, tahukah engkau kenapa?

  1. Lelaki bujang menanggung dosa sendiri apabila sudah baligh manakala dosa gadis bujang ditanggung oleh bapaknya.
  2. Lelaki yang sudah menikah menanggung dosa sendiri, dosa istri, dosa anak perempuan yang belum menikah Dan anak laki-laki yang belum baligh.
  3. Lelaki bertanggung jawab atas ibunya Dan jika tidak menjalankan tanggung jawabnya maka dosa baginya terlebih untuk anak laki-laki tertua. Sedangkan anak perempuan tidak,perempuan hanya perlu taat pada suaminya. Kalau istri berbuat baik,pahala didapatnya,tapi kalo istri tdk berbuat baik dosa ditanggung suami.
  4. Lelaki wajib memberi nafkah bagi istrinya,kalaupun istri membantu mencari nafkah, suami tidak berhak memakan harta istrinya tanpa seizinnya.
  5. Di akherat kelak laki-laki akan dimintai pertanggung jawaban atas 4 wanita,yaitu istrinya, ibunya, anak perempuannya, Dan saudara perempuannya.
  6. Lelaki perlu pergi berjihad fisabilillah.
Sedangkan bagi Kita kaum wanita,

  1. Wanita harus taat terhadap suaminya, tetapi kaum laki-laki wajib taat terhadap ibunya 3x lebih utama dibandingkan pada ayahnya. Bukankah ibu juga wanita?
  2. Wanita mendapat bagian harta warisan lebih sedikit dari lelaki,tapi harta tersebut sepenuhnya menjadi haknya Dan tidak perlu dibagikan kepada suaminya.Sedangkan suami walaupun mendapat bagian lebih besar, tetapi IA wajib mengeluarkan harta tersebut untuk menafkahi istri Dan anak-anaknya.
  3. Wanita perlu bersusah payah mengandung Dan melahirkan, tetapi saat IA melahirkan dia didoakan oleh seluruh makhluk Allah di muka bumi ini Dan malaikat, Dan jika IA meninggal saat melahirkan termasuk syahid kecil Dan dosanya diampuni Allah (dosa kecil).
  4. Seorang wanita tanggung jawab atas dirinya ditanggung oleh 4 laki-laki,yaitu suaminya, ayahnya, anak laki-lakinya, Dan saudara laki-lakinya.
  5. Seorang wanita boleh memasuki syurga dari pintu mana saja yang IA inginkan, dengan syarat sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya, Dan menjaga kehormatannya.
  6. Wanita yang taat kepada suaminya serta menunaikan tanggung jawabnya kepada Allah menerima pahala seperti pahalanya orang yang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.
Masya Allah begitu sayangnya Allah pada wanita, kan?

No comments:

Post a Comment